Visi & Misi

Visi

“Menjadi pusat pengembangan ilmu ekonomi khususnya di bidang energi dan lingkungan yang berdaya saing tinggi dan memiliki wawasan bertaraf internasional”.

Misi

“Berperan aktif dalam menyelenggarakan dan mengembangkan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat di bidang ilmu ekonomi khususnya energi dan lingkungan yang berkarakter unggul dan berkualitas internasional dengan mengedepankan aspek pembangunan berkelanjutan”.

Tujuan

Sejalan dengan visi dan misi yang telah disusun maka Program Studi Ekonomi memiliki empat tujuan, yaitu: pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan karakter bangsa.
Pendidikan
1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan siap berkiprah di sektor ekonomi, energi dan lingkungan pada instansi swasta, pemerintahan, internasional, akademik, dan penelitian.
2. Menghasilkan lulusan yang profesional, berintegritas dan mampu berkomunikasi dengan baik di lingkungan kerja.
3. Menghasilkan lulusan yang berwawasan internasional dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan di masyarakat.
Penelitian
1. Menjadi pusat rujukan bagi penelitian di bidang ekonomi energi dan lingkungan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu ekonomi di lingkup nasional dan internasional.
2. Meningkatkan kerjasama penelitian dengan institusi dalam dan luar negeri yang relevan.
Pengabdian Masyarakat
1. Merancang dan menjalankan program pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi pengembangan masyarakat dalam ruang lingkup nasional.
Karakter Bangsa
1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan berwirausaha, bekerja sama dan berkomunikasi yang baik.